image

Riau Expo 2019 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Riau

Riau Expo 2019 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Riau
Riau Expo 2019 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Riau
Selasa, 03 September 2019 | 05:37:pm WIB / Dibaca : 348 kali 

Riau Expo 2019 kembali yang diselenggarakan di lapangan Purna MTQ Pekanbaru. Pembukaan Riau Expo berlangsung meriah pada Sabtu (31/8/2019) malam. Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Riau, Syamsuar dengan ditandai pemukulan kompang.

Gelaran Riau Expo kali ini mengangkat tema Pesona Riau di Era Digital Dan Industri 4.0 dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata di Riau, berlangsung selama lima hari mulai tanggal 31 Agustus - 4 September 2019.

Agenda pembukaan  Riau Expo, turut dihadiri oleh  Gubernur Riau Syamsuar beserta istri, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Provinsi Riau, Direktur Wilayah I Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Agus Joko Saptono, Perwakilan  DPRD Provinsi Riau, serta seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Kepala DPMPTSP Provinsi Riau dalam paparannya menyampaikan, Riau Expo ini merupakan ajang kearifan lokal dalam peningkatan investasi produk unggulan dan ekonomi kreatif, pariwisata, dan UMKM dengan pendekatan teknologi digital dan merupakan ajang promosi Riau ke tingkat nasional maupun dunia.

Dalam Riau Expo kali ini, ia menyebutkan seluruh potensi yang ada di Riau ditampilkan dan dipamerkan sehingga dapat menarik perhatian para investor untuk berinvestasi di Riau.

Kepala DPMPTSP Provinsi Riau menambahkan, kegiatan riau expo ini terdapat sekitar 300 lebih stand yang diisi oleh pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten/kota se Riau, Provinsi tetangga, perusahaan-perusahaan serta pelaku industri lainnya dan tentunya UMKM dan kuliner.

Selanjutnya Kepala DPMPTSP Provinsi Riau juga menuturkan bahwa selain ajang pameran Raiau Expo kali ini juga akan mengelar Riau Invesment Forum, yang akan di Auditorium Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru

Dalam sambutannya BKPM RI yang diwakili Direktur Wilayah I Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Agus Joko Saptono menyampaikan bahwa capaian realisasi investasi sampai dengan Semester I Tahun 2019 sudah mencapai 19,60 triliun atau 81,67 % dari terget yang diteapkan sebesar 24 triliun.

Selanjutnya, Gubernur Riau Syamsuar menuturkan, “Riau Expo merupakan ajang evaluasi kinerja bagi Pemerintah Provinsi maupun daerah serta ajang mempromosikan Riau untuk menarik investor berinvestasi ke Riau”.

Karena itu, Gubri juga berharap kepada masyarakat agar menciptakan suasana aman dan damai atau menjaga kodusifitas iklim investasi  sehingga orang senang dan nyaman berinvestasi di Riau, demi meningkat pertumbuhan investasi di Riau.

Disamping itu, dalam sambutannya Gubernur  juga mengajak masyarakat dan semua pihak untuk mensukseskan Riau Expo 2019 yang akan berlangsung lima hari mulai 31 Agustus sampai 4 September 2019.


Tulis Komentar