image

Optimalkan Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Provinsi Akan Gelar Sosialisasi OSS 1.1 dengan Kab/Kota Se Riau

Optimalkan Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Provinsi Akan Gelar Sosialisasi OSS 1.1 dengan Kab/Kota Se Riau
Optimalkan Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Provinsi Akan Gelar Sosialisasi OSS 1.1 dengan Kab/Kota Se Riau
Rabu, 18 Desember 2019 | 09:48:am WIB / Dibaca : 310 kali 

Untuk mengoptimalkan layanan perizinan online atau Online Single Submission (OSS), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau akan menyelenggarakan Sosialiasi perizinan melalui OSS 1.01.
 
Kegiatan bertempat di hotel Arya duta pekanbaru, Senin lusa (9/12/19), yang akan di ikuti dpmptsp 12 kabupaten/kota seriu, Asosiasi dan pelaku usaha di provinsi dan OPD teknis pemprov yang membidangi perizinan.
 
Kegiatan itu di jadwalkan akan di buka oleh Gubernur Riau, kata Kadis DPMPTSP Riau Evarifita, SE, M.Si melalui Gery Ismanto  SH.,M.Hum kasi kebijakan dan penyuluhan  pelayanan DPMPTSP Provinsi Riau, saat menghubungi UTUSANRIAU.CO, Jumat kemarin (6/12/19). Kegitan  ini menghadirkan narasumber dari BKPM RI dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau dan mengundang beberapa  pelaku usaha besar, sedang  yang meliputi dari beberapa asosiasi kluster UMKM.
 
Menurutnya, Perizinan dilakukan secara elektronik yang terintegrasi, dengan  payung hukumnya berupa Peraturan Pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik,” terangnya.
 
Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terkait penyempurnaan OSS 1.0 menjadi OSS 1.1 sebagaimana tindak lanjut rencana penerapan OSS 1.1 ini.
 
Menurutnya, adanya peningkatan kemampuan sistem OSS yang dilakukan BKPM adalah dengan mengeluarkan versi yang lebih baru, yaitu OSS versi 1.1. Merupakan versi peningkatan sistem yang lebih baik lagi. Sebagaimana yang akan disosialisasikan pada acara saat ini.
 
"Evarefita menghimbau kepada masyarakat yang ingin membuka usaha untuk mengurus izin melalui DPMPTSP di masing masing kabupaten/kota masing -masing".
 
Sumber : http://utusanriau.co/?/det/41575/optimalkan-pelayanan-perizinan-dpmptsp-provinsi-akan-gelar-sosialisasi-oss-11-dengan/2019-12-07


Tulis Komentar