Gezi rehberi Teknoloji Teknoloji
Riau Expo 2016 Promosikan Produk Unggulan Daerah
image

Riau Expo 2016 Promosikan Produk Unggulan Daerah

Riau Expo 2016 Promosikan Produk Unggulan Daerah
Riau Expo 2016 Promosikan Produk Unggulan Daerah
Kamis, 06 Oktober 2016 | 03:40:pm WIB / Dibaca : 6253 kali 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau kembali menggelar event tahunan Riau Expo. Untuk tahun ini, Riau Expo 2016 direncanakan digelar di SKA Convention Exhibition (SKA Co-Ex), Jl Soekarno Hatta Pekanbaru, pada 24-30 Oktober 2016.
Riau Expo 2016 menurut rencana akan dibuka Senin malam (24/10/2016), di Taman Lumbini SKA Co-Ex Pekanbaru oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
“Kegiatan ini  bertujuan untuk mempromosikan dan menginformasikan potensi dan peluang investasi produk dan jasa, serta produk dan jasa kreatif unggulan yang dimiliki Provinsi Riau, kabupaten/kota, serta kalangan dunia usaha, termasuk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dan koperasi kepada kalangan investor potensial dari dalam dan luar negeri,” kata Kepala BPMPD Riau Drs. Ismaili Fauzi, di kantor BPMPD Riau, Gedung Menara Lancang Kuning lantai 3, Komplek Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, akhir September lalu.
Menurut Fauzi, penyelenggaraan Riau Expo 2016 tahun ini diharapkan lebih besar dan sukses dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya hanya ada sekitar 166 stan, tahun ini jumlahnya lebih besar sekitar 280-an stan.
“Jika pada Riau Expo tahun lalu kita mampu menarik 15.700 orang pengunjung dan transaksi dengan omzet Rp4 miliar dan kontak bisnis diperkirakan sebesar Rp15 miliar, maka tahun ini diharapkan bisa lebih besar,” kata Fauzi.
Fauzi mengatakan target yang hendak dicapai melalui pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana bisa lebih baik dalam mempromosikan potensi Provinsi Riau dan kabupaten/kota di Provinsi Riau. Bagaimana kita memperkenal produk unggulan kabupaten/kota sehingga diharapkan terjadi kontak bisnis dengan para buyer berskala nasional dan internasional pada Riau Expo ini,” kata Fauzi.
Menurut Fauzi, selama penyelenggaraan Riau Expo 2016, penyelenggara telah mempersiapkan sejumlah acara pendukung antara lain Riau Investment Forum, dan pemilihan Duta Promosi 2016. Pada Riau Investment Forum, akan diundang para investor untuk melihat potensi Provinsi Riau. “Nah, Duta Promosi ini nanti kita ajar bagaimana mempromosikan dan menjual potensi Riau,” kata Fauzi.
 
Acara Pendukung Riau Expo 2016
1.  Riau Investment Forum
2.  Pameran kuliner tradisional Riau bekerja sama dengan Ikaboga Provinsi Riau
3.  Pemilihan Duta Promosi 2016
4.  Penampilan 10 tahun Riau Hitam Putih Goes to Riau Expo
5.  Carnaval Batik Riau dengan catwalk 200 meter
6.  Penampilan seni kabupaten/kota se-Provinsi Riau
7.  Aneka lomba di antaranya lomba mewarnai dan menggambar, lomba fashion show merah putih
8.  Music dan art performance
9.  Pengajian Jumat bersama ibu-ibu majelis taklim se-Kota Pekanbaru
10.Bincang-bincang pagi dan sore bersama pemuda Riau dalam rangka Hari Pemuda, bersama bank dalam rangka Hari Keuangan, bincang seputar entrepreneurship.
11.Konser artis lokal


Tulis Komentar