image

Kadis DPMPTSP Provinsi Riau Mendapingi Gurbernur Riau Menemui Menteri Investasi/BKPM

Kadis DPMPTSP Provinsi Riau Mendapingi Gurbernur Riau Menemui Menteri Investasi/BKPM
Kadis DPMPTSP Provinsi Riau Mendapingi Gurbernur Riau Menemui Menteri Investasi/BKPM
Rabu, 13 April 2022 | 10:27:pm WIB / Dibaca : 44 kali 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau Drs. H. HELMI D, M. Pd Mendapingi Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Untuk menemui menteri investasi/BKPM dalam rangka memajukan BUMD Riau.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya mencari sumber pendapatan baru untuk peningkatan pendapatan asli daerah. Karena itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan audiensi dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia di kantornya, Rabu (13/4/2022).

"Hari ini, kami bertemu pak Menteri Investasi, dan kami menyampaikan tentang keinginan daerah untuk mendorong BUMD dapat mengelola kawasan hutan eks IUPHHK-HTI (Izin Usaha Pengelolaan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Industri) PT Merbau Pelalawan Lestari (MPL) di Pelalawan melalui PT Sarana Pembangunan Riau Cipta Lestari," kata Gubri, Rabu (13/4/2022).

Sebelumnya, Gubri juga telah mendatangi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk meminta percepatan persetujuan prinsip permohonan perizinan berusaha pemanfaatan hutan oleh PT SPR Trada.

"Alhamdulillah, pak menteri BKPM menyambut baik keinginan kami dan sangat setuju. Ini dalam rangka memajukan BUMD Riau," ungkapnya. 

Setelah pertemuan ini, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia pun lantas meminta deputinya agar mengawal permohonan Gubernur Riau untuk mendapatkan areal eks PT Merbau Pelalawan Lestari tersebut.

Bahlil juga menyadari, bahwa pengusahaan hutan memerlukan modal yang besar, sehingga untuk tahap awal pemerintah daerah diminta untuk bermitra dengan perusahaan yang profesional.

"Jika nantinya PT Sarana Pembangunan Riau Cipta Lestari yang akan menggarap areal kawasan hutan eks PT Merbau Pelalawan Lestari, ini harus dikawal agar benar-benar melaksanakan pengusahaan hutan secara baik dan ini perlu pembinaan," kata Bahlil.

Dalam kesempatan itu, Gubri didampingi Kadis LHK Riau Mamun Murod, Kepala Dinas PMD-PTSP Riau Helmi D, Kepala Biro Adpim Setdaprov Riau Aryadi.
 

Sumber : www.cakaplah.com

 


Tulis Komentar