image

Pemerintah Provinsi Riau Launching Riau Expo 2019

Pemerintah Provinsi Riau Launching Riau Expo 2019
Pemerintah Provinsi Riau Launching Riau Expo 2019
Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:11:am WIB / Dibaca : 265 kali 

Perhelatan Tahunan dalam Rangka Menyambut Hut Provinsi Riau ke 62 dan Hut RI ke 74 Riau Expo 2019 diLaunching kegiatan ini diawali  dengan tarian khas Melayu. Setelah sambutan-sambutan, dilanjut dengan perkenalan perwakilan GDP Venture yang menaungi tiket.com, blibli.com, dan opini.id. Barulah kemudian acara inti dilakukan, ditandai dengan pemukulan gong/ tabuh gendang serta tarian daerah yang bercirikan melayu.

Tema Riau expo 2019 kali ini adalah Pesona Riau di era digital dan industri 4.0 dalam upaya meningkatkan investasi dan pariwisata. Launching Riau expo dibuka oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan dihadiri ketua DPRD Provinsi Riau, Hj. Septina Primawati, Kepala OJK Riau, Forkompinda, Kepala Kantor Perwakilan Instansi vertikal, BUMN/BUMD dan OPD Provinsi Riau, Asosiasi, pihak swasta, dan undangan lainnya.

Wagubri mengatakan, dengan diluncurkannya Riau Expo 2019 di pusat keramaian seperti Mal, diharapkan mampu ‘mencuri' perhatian masyarakat. Launching ini sangat penting, sebelum digelarnya Riau Expo pada tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2019 bertempat di Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru, mendatang.

"Dengan dilaunchingnya Riau Expo 2019 di tempat umum, masyarakat akan banyak melihat dan menjadi lebih tahu. Intinya bagaimana kita memberikan informasi kepada masyarakat agar pelaksanaan Riau Expo ini lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya,"harap Wagubri.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Eva Refita mengatakan, bahwa  iven yang akan dilaksanakan di Kawasan Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru ini mendapat perhatian luas dari masyarakat. Karena, iven ini akan menampilkan beragam kegiatan baik pameran pembangunan, forum bisnis, produk UMKM, gebyar musik, pentas seni dan budaya, parade kuliner, serta kegiatan positif lainnya yang ada di Riau.

Pameran tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2019 di  bandar Seni Raja Raja Ali Haji (Purna MTQ), Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Menurut informasi, penjualan stand pameran hingga Rabu (14/8) baru mencapai 50 persen. Hal ini, membuat EO  PT Dynamic selaku pelaksana bekerja keras untuk menjual dan mencari investor yang mau ikut bergabung dan berpartisipasi pada pameran tahunan dalam rangka menyambut HUT ke-62 Provinsi Riau dan HUT RI ke 74.

Perihal masalah tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Eva Refita mengatakan kepada wartawan akan menjadi tantangan tersendiri bagi EO pada pameran kali ini.

"Dengan waktu yang sangat terbatas hanya beberapa hari menjelang pembukaan, EO harus bekerja keras untuk mencari pelaku usaha yang akan bergabung di ajang pameran tahunan ini," ujarnya saat launching Riau Expo 2019 di salah satu Mall di Pekanbaru.

Puncak acara Riau Expo akan dimeriahkan artis ibu kota grup band  D'Masiv. Selain itu ada juga artis lokal dan beberapa hiburan lainnya pada iven 5 hari tersebut


Tulis Komentar